Gagal Submit SPT Tidak Valid
Gagal Kirim SPT Tidak Valid
Anda sedang mengadapi masalah ini : Saya ikut merasakan bagaimana perasaan anda saat ini menghadapi masalah ini karena banyak sekali tuntutan di belakang kita yang meminta data SPT Tahunan sedangkan proses submit mengalami kendala yang terus menerus Kami yakin anda sudah berusaha maksimal bahkan ke KPP Pun sempat gagal pula malah suruh menginput ulang data anda lalu nanti balik lagi ke KPP wah wah kebayang pusingnya.
Baik saya akan berbagi pengalaman sebetulnya apa yang saya utarakan diatas itulah yang saya alami terhitung sejak setor PPh Pasal 29 Kurang bayar PPh Badan hingga hamper 30 hari tidak menemukan solusi terhadap kendala yang saya hadapi jika anda mengalami hal yang sama apa yang perlu anda lakukan :
Lakukan prosedur input data secara teliti dan ikuti urutan berikut ini :
1. Pastikan Saudara menggunakan adobe reader acrobat DC minimal versi 20 dan silakan pilih untuk system 32 bit, walaupun komputer atau PC Saudara 64 bit.
2. Pastikan Saudara tidak mengubah nama file form pdf tersebut atau harus tetap (0)
3. Pastikan browser Internet Explorer terhubung dengan jaringan internet dan dapat digunakan dengan baik,
4. Apabila menggunakan OS Windows, pastikan pengaturan pada browser “internet explorer” sudah sesuai, dengan cara memilih menu
Ø internet options”, kemudian tab “advanced”,
Ø pastikan SSL dan TLS sudah dalam keadaan
terpilih (checklisted).
5. Silakan mengaktifkan SSL (Secure Socket Layer) dan TLS (Transport Layer Security) pada pengaturan Network and Internet.
Ø Masuk Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center
Ø Pada Pojok bawah kiri layar monitor klik Internet Options
Ø Pada jendela Internet Properties klik Advanced
Ø Scroll ke bawah hingga pada bagian Securty
Ø Centang semua Use SSL 2.0, Use SSL 3.0, Use TLS
1.0, Use TLS 1.1, Use TL
6. Pastikan tidak ada isian yang masih bewarna merah
7. Pastikan Saudara terhubung dengan internet saat mensubmit eform
8. Pastikan Jam dan Tanggal di komputer benar
9. Pastikan time zone pada komputer menggunakan GMT+7 Jakarta
10.Pada kolom keterangan isian harta, jika kosong, isikan –
11. Pastikan kendala tidak berasal dari perangkat, gunakan perangkat lain untuk membuka e-Form.
12.Jika dari 11 prosedur masih juga bermasalah masukan file PDFnya ke flashdisk dan anda langsung pergi ke KPP temui bagian penyuluhan atau konsultasikan langsung dengan AR Anda insa Allah Masalah anda akan tuntas terpecahkan.
"Semoga Bermanfaat”
0 comments:
Posting Komentar